Powered by TripAdvisor

Kamis, 25 November 2010

Seminar Ilmiah Sehari "Pemberian Vaksin Pada Ibu dan Penanggulangan Kasus Rabies Menuju Keluarga Sehat Investasi Bangsa"

Dalam Rangka Hari Kesehatan Nasional ke- 46 Tahun 2010 di Kabupaten Klungkung dikaitkan dengan Hari Ulang Tahun RSU Bintang ke-5 tahun 2010, Panitia Peringatan HKN ke-46 tahun 2010 bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Klungkung, RSU Bintang, dan PT. Askes Cabang Klungkung juga menyelenggarakan kegiatan Seminar Ilmiah Sehari "Pemberian Vaksin Pada Ibu dan Penanggulangan Kasus Rabies Menuju Keluarga Sehat Investasi Bangsa" pada hari Kamis tanggal 25 Nopember 2010 bertempat di RSU Bintang Kabupaten Klungkung. Acara Seminar diawali dengan Laporan Ketua Panitia Peringatan HKN dilanjutkan dengan Sambutan Ibu Bupati Klungkung sekaligus membuka acara Seminar secara resmi serta peninjauan pelaksanaan Kegiatan Posyandu di Aula RSU Bintang oleh Ibu Bupati Klungkung.

Pada acara seminar berperan sebagai Moderator adalah Dr. Hinarti Utami, didampingi seorang sekretaris Dr. Maria Wahyu Daruki, dengan menghadirkan 3 pembicara yaitu : Prof. Dr. dr. Ketut Suwiyoga, SpOG(K) (Bagian/SMF Obstetri dan Ginekologi FK. UNUD/RSUP. Sanglah Denpasar) dengan materi "Pemberian Vaksinasi Mencegah Kanker Leher rahim", Kepala Bidang P2M Dinkes Kabupaten Klungkung dengan materi "Penanggulangan Penderita Rabies di Kabupaten Klungkung" dan Kepala Dinas Peternakan, Perikanan & Kelautan Kabupaten Klungkung".

Peserta seminar yang hadir berjumlah sekitar 160 orang yang berasal dari berbagai unsur perwakilan, meliputi Camat Banjarangkan, Klungkung dan Dawan; Kepala Desa se Kecamatan Banjarangkan, Klungkung dan Dawan; Ketua beserta beberapa anggota Darma Wanita Kabupaten Klungkung; Ketua beserta beberapa anggota Darma Wanita Gatriwara Kabupaten Klungkung; Ketua beserta anggota Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Klungkung; Ketua beserta anggota Persit Kartika Candra Kirana; Ketua beserta anggota Bayangkari Kabupaten Klungkung; Ketua beserta anggota Darma Wanita Kejaksaan Kabupaten Klungkung; Ketua beserta anggota Darma Wanita Pengadilan Kabupaten Klungkung; Ketua dan Sekretaris Tim Penggerak PKK Kecamatan Banjarangkan, Klungkung dan Dawan; serta Ketua dan Sekretaris Tim Penggerak PKK Desa se Kecamatan Banjarangkan, Klungkung dan Dawan.

Disamping acara seminar juga dilaksanakan upacara Ulang Tahun Rumah Sakit Umum Bintang ke-5 Tahun 2010 ditandai dengan peniupan api lilin di atas Kue Tar yang telah disiapkan disertai dengan Ucapan Selamat Ulang Tahun ke-5 Tahun 2010 untuk Rumah Sakit Umum Bintang.








Tidak ada komentar:

Posting Komentar