Powered by TripAdvisor

Sabtu, 20 November 2010

Gotong Royong Kebersihan dan Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN)

Hari Jumat, tanggal 19 Nopember 2010 berkaitan dengan kegiatan peringatan HKN ke-46 di Kabupaten Klungkung telah diadakan kegiatan gotong royong kebersihan dan pemberantasan sarang nyamuk (PSN), yang dipusatkan di tiga desa yaitu Desa Kusamba Kecamatan Dawan, Desa Jumpai, Kecamatan Klungkung dan Desa Aan. Kecamatan Banjarangkan. Kegiatan mulai jam 07.00 wita dan berakhir sekitar jam 09.00 wita, diikuti oleh seluruh karyawan jajaran kesehatan yang dibagi menjadi 3 lokasi desa tempat dipusatkannya kegiatan.

Di Desa Kusamba (di desa kebetulan penulis ikut serta) disamping petugas kesehatan (UPT. Puskesmas Dawan I, UPT. Puskesmas Dawan II, beberapa petuagas Dinas Kesehatan Kab. Klungkung) juga hadir petugas dari Kantor Camat Dawan, Polsek Dawan, Koramil Dawan dan Instansi Nivo Kecamatan Dawan lainnya, Kepala Dusun dan aparat desa Kusamba. Namun tidak tampak seorangpun masyarakat selain pegawai negeri yang ikut berpartisipasi melaksanakan gotong royong kebersihan dan PSN tersebut. Pada hal diharapkan seluruh masyarakat setempat agar ikut berbaur didalamnya, yang akan nantinya diharapkan secara rutin melaksanakan gerakan kebersihan dan PSN dalam rangka mencegah penyebaran penyakit DBD dan Cikungunya di kemudian hari. Wah, beginilah situasinya sekarang serba sulit dalam menggerakkan partisipasi masyarakat, sangat berbeda dengan masa-masa sebelumnya. Kenapa ya? ......

Namun dibalik situasi seperti ini, Bapak Camat Dawan didampingi Kepala UPT. Puskesmas, tetap menghimbau kepada seluruh Kepala Dusun setempat agar berkoordinasi dengan Kelian Banjar diwilayah setempat untuk mengajak seluruh masyarakat Kerama banjar melaksanakan kegiatan gotong royong kebersihan, PSN dan penataan lingkungan setempat, yang dijadwalkan secara rutin.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar