Powered by TripAdvisor

Sabtu, 13 November 2010

Berbagai Aktivitas Mewarnai Acara Peringatan HKN Ke-46 Tanggal 12 Nopember 2010 di Kab. Klungkung

Tanggal 12 Nopember merupakan hari puncak peringatan HKN (Hari Kesehatan Nasional) pada setiap tahunnya, yang kali tanggal 12 Nopember 2010 ini merupakan peringatan HKN Ke-46 dengan Tema : "Keluarga Sehat Investasi Bangsa", dimana acara peringatannya di Kabupaten Klungkung diwarnai dengan berbagai aktivitas yang dimulai sejak pukul 07.00 wita, bertempat di lapangan Puputan Klungkung, dengan diawali kegiatan "Senam Sehat Bersama Askes" dengan mengikuti "Gerak Senam Poco-poco" yang diikuti berbagai Instansi di Lingkungan Pemda Kabupaten Klungkung. Acara senam diakhiri dengan memasukkan potongan undian door price oleh seluruh peserta ke dalam kotak yang tersedia, yang akan diundi pada akhir acara yang akan ditentukan kemudian.

Tiba-tiba terdengar suara ambulance saling bersautan dari kejauhan sebagai pertanda sepertinya ada yang gawat nih, kemudian disusul ada pengumuman agar para peserta senam masing-masing supaya menyelamatkan diri karena ada musibah bencana alam gempa bumi , katanya.... ! Hal ini tiada lain adalah sebuah skenario simulasi siaga dan tanggap bencana alam, yang diperankan oleh tim puskesmas (6 tim puskesmas), PMI, RAPI dan SATPOLPP. Untung saja peserta senam tidak panik benaran, semua santai dan menonton jalannya kegiatan simulasi tersebut, yang berlangsung lebih kurang selama 1 jam.

Acara dilanjutkan dengan kegiatan di Balai Budaya yang diisi dengan acara hiburan, Laporan Ketua Panitia HKN, Sambutan Bupati Klungkung yang dibacakan oleh Bapak Wakil Bupati Klungkung, sekaligus dirangkaikan dengan acara peluncuran website Dinas Kesehatan Kabupaten Klungkung dengan mengklik http://diskesklungkung.net oleh Bapak Wakil Bupati Klungkung untuk menampilkan website Dinas Kesehatan Kabupaten Klungkung sebagai tanda peluncuran, dilanjutkan dengan acara Teleconference Bapak Wakil Bupati Klungkung dengan 2 (dua) UPT. Puskesmas di Kabupaten Klungkung (UPT. Puskesmas Banjarangkan I dan UPT. Puskesmas Dawan I).

Acara Teleconference selesai dilanjutkan dengan acara hiburan dan penarikan undian door price yang dipimpin oleh seorang petugas dari PT. Askes cabang Klungkung. Selamat dan sukses kepada para peraih Hadiah Door Price.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar