Powered by TripAdvisor

Minggu, 06 November 2011

Go.. Go.. Clean… At Negari Vilage And Akah Village

Action berikutnya setelah di Desa Bakas yaitu di kerja bakti di Desa Negari. Dilaksanakan pada hari Jumat tanggal 28 Oktober 2011. Dimulai jam 07.00 Wita.

Masyarakat yang hadir pada saat itu menyambut dengan baik program kerja dari panitia penyelenggara Hari Kesehatan Nasional yang digawangi oleh Bapak Laswan Hadi, SKM,M.Si. Mereka berbaur bersama-sama dengan staf desa dan kecamatan serta panitia yang ikut hadir pada saat itu melaksanakan kegiatan kerja bakti di sepanjang jalan Desa Negari.

Sedangkan kerja bakti di Desa Akah dilaksanakan pada hari Minggu pagi tangal 30 Oktober 2011. Hadir pada saat itu Kepala Dinas Kesehatan beserta semua staf yang tergabung dalam kepanitiaan HKN ke 47 Tahun 2011, dengan didampingi oleh beberapa orang kepala Puskesmas yang berkesempatan hadir pada saat itu. Sama seperti kegiatan kerja bakti sebelumnya, mereka juga membersihkan sepanjang jalan di desa Akah, seperti telajakan, trotoar, dan jalan menuju pura Desa. Sehingga lingkungan Desa tersebut menjadi bersih.

Did you see that ? The head of Klungkung’s health department brought the brush of palm leaf ribs too, like another. He had joined with the people to clean the environment of Akah village. I guess he liked to flog the street with all. Well, It’s really good example for everybody. Good job, Sir !!

Kegiatan ini mengajak masyarakat agar selalu menjaga kebersihan lingkungannya, dengan lingkungan yang bersih diharapkan penyakit yang timbul akibat dari lingkungan yang tidak bersih dapat ditekan.Yaa… paling tidak bisa menembantu menurunkan peringkat negeri kita yang cantik ini dari nomer 3 menjadi nomer 4 sebagai negeri dengan predikat sanitasi terburuk !! Heran deh…yang bilang begitu kapan surveynya ya ?? Kalau memang seperti itu keadaannya, sudah menjadi tanggung jawab semua pihak untuk bersama-sama mencari solusi mengenai masalah itu bukan hanya petugas kesling saja..betul ?!! Semakin banyak yang membantu semakin cepat tujauan tercapai, jadi ayo kita kerjakan apa yang bisa dilaksanakan mulai dari yang terkecil yaitu di lingkungan kita sendiri… Semangat!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar