Powered by TripAdvisor

Sabtu, 19 November 2011

11-11- 2011....Are Full Activities...

Semarapura, 11 Nopember 2011 , 07.10 Wita, Lapangan Semarapura yang terletak di jantung kota Klungkung terasa berbeda. Lebih ramai oleh hiruk pikuk peserta dari berbagai unsur yang mengikuti kegiatan jalan santai yang diselenggarakan oleh panitia. Adapun peserta yang terlibat dalam acara itu antara lain berasal dari unsur PNS, siswa sekolah dasar, SMP dan SMA/SMK di kecamatan Klungkung. 

Jalan santai dilepas secara resmi oleh Bupati Klungkung I Wayan Candra didampingi oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Klungkung, Kepala Cabang PT Askes untuk Wilayah Bali Timur dan segenap pejabat di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Klungkung. Acara jalan santai mengambil rute ke arah timur lapangan Puputan, melewati patung catur muka menuju ke arah Dinas Kesehatan kabupaten Klungkung,  secara perlahan melalui  Dinas Pendidikan Kabupaten Klungkung, dimana pada tempat tersebut dibagikan kupon undian yang akan diundi pada akhir acara. dari arah Dinas pendidikan Kabupaten Klungkung menuju ke selatan tepatnya arah simpang lima dan menuju ke arah lapangan Puputan Klungkung.

Pada akhir acara diadakan pengundian hadiah bagi peserta jalan santai yang disaksikan oleh Sekda Kabupaten Klungkung, I Ketut Janapria, didampingi oleh Kepala Cabang PT. Askes Wilayah Bali Timur, beserta Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Klungkung yang diwakili oleh dr. I Gede Ngurah Parwata selaku sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Klungkung. Acara pengundian tersebut juga dibacakan hak dan kewajiban peserta Askes serta dimeriahkan oleh salah satu personel 3G yang menyanyikan beberapa lagu yang familier dikalangan masyarakat.

11 Nopember 2011, 08.30 Wita, berbarengan dengan jalan santai..diadakan juga kegiatan kesiap siagaan bencana dengan fokus pada simulasi komunikasi siaga bencana, yang dipusatkan di perempatan Kusamba, lapangan Puputan dan Banjarangkan serta RSU Klungkung. Semua Sarana Kesehatan  mempersiapkan satu unit ambulan lengkap dengan petugas medis dan sarana komunikasi berupa Handy Talky. Kegiatan ini pada hakekatnya untuk melatih kecakapan dan keterampilan petugas dalam hal melaksanakan koordinasi dan komunikasi dari petugas Dinas Kesehatan ke Puskesmas serta RSU sebagai satu kesatuan  melalui sarana komunikasi yang ada berupa sambungan broadband melalui handy talky, sehingga bencana yang ada dapat ditangani dengan cepat.

11 Nopember 2011, 09.00 Wita, hari itu merupakan hari yang spesial dan dipercaya membawa keberuntungan. Semua orang menginginkan tanggal yang cantik itu sebagai moment bersejarah dalam melaksanakan kegiatannya, sehingga mudah diingat dan diharapkan dapat berjalan lancar. Jadi kalau dipikir...hari itu betul-betul hari yang melelahkan terutama bagi kami yang meliput acara demi acara yang terjadi pada saat yang bersamaan itu. Biar kata orang Jembrana mecaplaga di pengkola...tetap jalan terus, the show must go on !!

IDI (Ikatan Dokter Indonesia) Cabang Klungkung melaksanakan kegiatan seminar berkaitan dengan ulang tahun IDI ke-61 dan kegiatan HKN ke - 47.....Ndak mo kalah lho!!! Adapun Seminar itu mengambil tema tentang penanggulangan kegawatdaruratan medik. Untuk lebih jelasnya silahkan Klik Disini !



Tidak ada komentar:

Posting Komentar