Powered by TripAdvisor

Sabtu, 12 November 2011

Seminar "Penanggulangan Kegawatdaruratan Medik"

Pada hari Jumat, 11 Nopember 2011 di Aula RSUD Kabupaten Klungkung telah dilangsungkan Seminar “Penanggulangan Kegawatdaruratan Medik” yang diselenggarakan dalam rangka Peringatan HUT IDI ke-61 dan Peringatan HKN ke-47 Tahun 2011 di Kabupaten Klungkung. Seminar diikuti oleh sekitar 100 peserta dengan 10 pembicara/narasumber baik dari IDI Wilayah Bali maupun pembicara dari dokter spesialis RSUD Kabupaten Klungkung.

Acara Seminar dimulai dengan Acara Pembukaan, diawali dengan Laporan Ketua Panitia, yang menyampaikan bahwa tujuan diselenggarakannya seminar dengan tema “Penanggulangan Kegawatdaruratan Medik” adalah : Meningkatkan maupun menyegarkan kembali pengetahuan dan keterampilan bagi tenaga Medis dan Paramedis agar mampu memberikan pertolongan kegawatdaruratan dengan tindakan “Live Saving” sesuai dengan Norma dan Kaidah yang terkandung dalam Kode Etik Profesi / Kode Etik Kedokteran, baik di tempat tugas di institusi Kesehatan pemerintah, swasta maupun di tempat praktek pribadi.

Kemudian dilanjutkan dengan Sambutan dari Ketua IDI Wilayah Bali sekaligus membuka secara resmi acara Seminar “Penanggulangan Kegawatdaruratan Medik” yang menekan pentingnya setiap acara seminar wajib menyertakan materi tentang Kode Etik Kedokteran sebagai pencerahan bagi sejawat dokter dalam menjalankan profesinya.

Selesai Acara Pembukaan dilanjutkan dengan Acara Seminar yang dibagi menjadi 3 (tiga) Sesi dengan 3 (tiga) pembicara pada setiap sesi ditambah dengan 1 (satu) Sesi Khusus dengan materi Kode Etik Kedokteran dengan pembicara dari IDI Wilayah Bali (Prof. Suwitra).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar