Powered by TripAdvisor

Minggu, 30 Oktober 2011

Sebagai upaya pencegahan penularan HIV/AIDS dari ibu kepada bayinya, telah dilaksanakan pelatihan bidan yang bertujuan meningkatkan intensitas rujukan ibu hamil ke klinik VCT di Kabupaten Klungkung. Pelatihan yang berlangsung selama 2 hari (27 Oktober s/d 28 Oktober 2011) terselenggara atas kerjasama Rotary Club, KPA (Komisi Penanggulangan AIDS) Kabupaten Klungkung dan Panitia HKN (Hari Kesehatan Nasional) ke- 47 Dinkes Kab, Klungkung.

Peserta pelatihan berjumlah 30 orang yang berasal dari bidan Puskesmas se- Kabupaten Klungkung, bidan RSUD Klungkung, bidan RS Swasta dan Klinik Bersalin serta anggota IBI Cabang Klungkung. Acara dibuka oleh Bapak Wakil Bupati Klungkung selaku Ketua Harian KPA Kabupaten Klungkung dan sebagai narasumber adalah KPA Provinsi Bali dan KPA Kabupaten Klungkung.

Kesepakatan yang dihasilkan dan rencana tindak lanjut yang dibuat adalah upaya merujuk setiap ibu hamil yang dilayani di tiap pelayanan kesehatan ke klinik VCT yang ada di UPT Puskesmas Klungkung I(Klinik Semara Husada) atau ke klinik VCT RSUD Klungkung (Klinik Flamboyan).

Dan semoga peserta pelatihan mampu melaksanakan kegiatan sehingga tujuan dari pelatihan ini dapat tercapai.

1 komentar:

  1. Okay PanEga, Thanks for your writing as your participation on this Blog .....,
    but, do you have written an article without a word of title? he, he, he, he ......

    BalasHapus