Powered by TripAdvisor

Minggu, 13 Oktober 2013

Gebyar Senam Pencegahan Osteoporosis Dirangkaikan dengan Acara Ceramah Kesehatan Remaja dan Pencegahan Osteoporosis

Pada pagi hari Sabtu, 12 Oktober 2013, mulai pk. 07.00 wita, Lapangan Umum Puputan Klungkung / Halaman Balai Budaya Ida I Dewa Agung Istri Kanya, Semarapura, dipadati dengan ratusan peserta Gebyar Senam Pencegahan Osteoporosis. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka Hari Osteoporosis Nasional dikaitkan dengan Hari kesehatan Nasional ke-49 Tahun 2013, diikuti/dihadiri oleh Perwatusi Propinsi Bali, Perwatusi Kabupaten Klungkung, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Klungkung, Perwakilan PT. Askes Kpc. Klungkung, PWRI Kabupaten Klungkung, Panitia, Perwakilan masing-masing UPT Puskesmas se Kabupaten Klungkung, Perwakilan siswa masing-masing sekolah (SMP/SMA) se Kabupaten Klungkung dan undangan lainnya. Acara Senam berlangsung sekitar 1 jam dan diakhiri dengan penyerahan hadiah untuk 5 pemenang senam yang dianggap terbaik.

Selanjutnya pada pk. 08.30 wita kegiatan dirangkaikan dengan acara Ceramah Kesehatan Remaja dan Pencegahan Osteoporosis, di Balai Budaya Ida I Dewa Agung Istri Kanya, Semarapura, yang dibuka oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Klungkung, dilanjutkan dengan Sesi Ceramah sebagai berikut :

Sesi : Problem Kesehatan Remaja :
  1. Kegemukan pada Remaja (oleh : dr. Pande Kurniari, Sp.PD),
  2. Kesehatan Organ Reproduksi Remaja Wanita (oleh : dr. IA. Chandranita, Sp.OG, MM),
  3. Kesehatan Organ Reproduksi Remaja Laki (oleh : dr. IB. Tatwa Yatindra, Sp.U)
  4. Diskusi + Hadiah,
Sesi : Osteoprosis dan Pencegahannya :
  1. Apa itu Osteoporosis? (oleh : dr. Gde Kambayana, Sp.PD-KR),
  2. Bagaimana Pencegahan Osteoporosis? (oleh : dr. IA. Ratih Wulandari M, Sp.PD-KR, M.Kes),
  3. Diskusi + Hadiah.
Terakhir adalah Penutup diakhiri dengan makan siang menu nasi bungkus daun pisang eeenaaak ... , air minum menyusul ..... ,


Tidak ada komentar:

Posting Komentar